Health  

Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Mudah dan Alami

Supernews.id – Munculnya karang gigi atau plak pada gigi tentu saja bisa mengurangi rasa percaya diri. Biasanya, Karang gigi terbentuk karena adanya makanan sisa yang tertinggal di antara gigi dan gusi, yang lama-kelamaan mengeras dan kemudian membentuk seperti kerak atau karang.

Ternyata menyikat gigi dengan baik dan benar bisa mencegah timbulnya plak dan karang gigi. Tapi, tentu saja terkadang ada sisa makanan yang susah hilang walaupun sudah menggosok gigi.

Untuk itu, juga perlu berkumur dengan mouth wash dan menggunakan benang gigi agar bisa membantu Anda menyingkirkan bakteri dan karang gigi.

Namun, jika karang gigi sudah terlanjur terbentuk, maka hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menghilankan karang gigi tersebut di dokter gigi. Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan karang gigi secara mudah dan alami berikut ini.

1. Baking soda

Bahan alami yang pertama adalah Baking soda. Bahan ini sudah dipercaya selama berabad-abad bisa digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi dengan baik.

Cara penggunaannyapun sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan sedikit baking soda ke dalam wadah. Setelah itu, basahi sikat gigi dengan sedikit air, dan tutupi sikat gigi dengan bubuk baking soda. Kemudian, Sikatlah gigi anda diarea yang memiliki karang.

2. Apel

Selain baik untuk kesehatan, ternyata mengonsumsi apel dengan kulitnya juga bisa membantu Anda membersihkan gigi secara alami.

Hal tersebut karena dengan mengonsumsi apel dengan kulitnya bisa mengurangi penumpukan plak gigi. Selain itu, hal ini juga bisa membuat gusi anda jauh lebih sehat dan dapat mencegah perdarahan.

3. Jeruk

Jeruk memang memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk bisa mencegah terjadinya perkembangan mikroorganisme pada gigi.

Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi jus jeruk setiap pagi atau menggosokkan bagian dalam kulit jeruk di gigi Anda sebelum tidur.

4. Minyak wijen

Minyak wijen juga bisa digunakan untuk menghilangkan plak dan memutihkan gigi. Caranya, anda cukup mengambil minyak wijen satu sendok kemudian digunakan untuk berkumur. Setelah itu, sikatlah gigi Anda kemudian berkumur dengan air hangat.

5. Stroberi dan tomat

Selain Jeruk, Tomat dan stroberi juga kaya akan vitamin C, yang tentunya juga bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Caranya cukup mudah, gosokkan stroberi dan tomat pada gigi secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *