Hikmahbudhi Jakarta Utara Kecam Penyelenggara Pemilu

0
161

Jakarta, Supernews.id – Beredarnya informasi mengenai kecurangan di kontestasi pemilihan umum 2019 mendapat reaksi dari berbagai pihak.

Ketua Hikmahbudi Jakarta Utara pun ikut mengomentari merebaknya informasi kecurangan pada pemilu 2019.

“Indikasi kecurangan di Pemilu 2019 ini sudah terlihat di kalangan masyarakat sejak beberapa bulan yang lalu sampai akhir-akhir ini, tentu kecurangan itu terjadi karena adanya celah dan kelengahan dari lembaga-lembaga terkait terkhusus Bawaslu,” ungkapnya saat diwawancara Rabu (17/08).

Dia pun menyoroti kinerja KPU yang telah menghabiskan anggaran yang begitu besar dalam menyukseskan pemilu 2019.

“Anggaran yang besar telah dikeluarkan oleh negara untuk lembaga ini, tak tanggung-tanggung 8 T dikucurkan oleh negara. Jika melihat kinerja bawaslu akhir-akhir ini memang sangat jauh dari harapan, bagaimana tidak surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia beberapa hari yang lalu menggemparkan tanah air. Ini merupakan kesalahan fatal yang dilakukan oleh Bawaslu karena tidak mampu mencegah,” tegasnya.

Dia melanjutkan bahwa terlepas dari peran bawaslu sebagai pengawas pemilu, surat suara yang tercoblos sebelum waktunya juga menjadi tanggung jawab Badan intelejen negara (BIN).

“Di mana peran BIN di saat situasi seperti ini, deteksi dini ini sangat diperlukan untuk mencegah tentunya. Dan jika kita analisa hari ini BIN memang terlihat condong dan pro terhadap salah satu paslon,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here