HMI Jabodetabeka Banten Serukan Lawan Kecurangan Pemilu 2019.

0
80

Jakarta, Supernews.id – Beredarnya video surat suara tercoblos salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden republik indonesia yang terjadi di selangor malaysia menuai kecaman dari berbagai pihak.

Salah satu pihak yang mengecam kejadian tersebut adalah HMI Jabodetabeka – Banten yang dalam wawancara menyebutkan bahwa kejadian di selangor malaysia merupakan pelanggaran pemilu yang harus segera dituntaskan.

“Kejadian yang terjadi di selangor malaysia harus segera dituntaskan karena ini jelas merupakan pelanggaran pemilu,” kata Hendra, Ketua Umum HMI Jabodetabeka – Banten saat diwawancari, Jum’at (12/4) siang ini.

Hendra melanjutkan bahwa kejadian di selangor malaysia tersebut merupakan tamparan bagi keberlangsungan pesta demokrasi di indonesia.

“Ini jelas merupakan tamparan bagi keberlangsungan pesta demokrasi kita mengingat slogan dari pemilu kita yakni jujur dan adil. Kejadian di selangor malaysia ini tidak mencerminkan nilai – nilai dari slogan tersebut,” tegasnya.

Hendra pun meminta kepada pihak – pihak penyelenggara pemilu untuk tetap netral dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini.

“Saya berharap agar KPU dan Bawaslu serta semua elemen yang terkait penyelenggara pemilu untuk tetap netral dan patuh terhadap Undang – Undang ataukah peraturan yang memuat tentang pelaksanaaan pemilu serta memberikan sanksi tegas jika memang terbukti adanya salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden yang melakukan pelanggaran,” harapnya.

Tak lupa hendra juga mengajak semua elemen bangsa untuk melawan berbagai bentuk kecurangan dalam pesta demokrasi di indonesia.

“Ayo kita lawan mereka yang melakukan kecurangan karena mereka ini adalah orang – orang yang merusak bangsa kita ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here