Beauty  

Ini 3 Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

Supernews.id – Rambut ibarat mahkota bagi wanita, sehingga harus selalu dijaga dan lindungi kesehatannya. Tak jarang wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi melakukan perawatan rambut di Salon.

Pada dasarnya, perawatan rambut wanita semua sama, tetapi bagi anda yang berhijab, ada perawatan khususnya yang bisa anda lakukan dirumah.

Mengapa ada perawatan khusus untuk wanita berhijab? karena wanita yang berhijab tidak seperti wanita lainnya, kalau yang lain bisa setiap saat merasakan udara dan membiarkan rambutnya bernapas, beda kalau wanita berhijab karena hampir setiap waktu rambutnya dibalut dengan hijab sehingga jarang terkena udara.

Karena jarang dibiarkan bernapas, membuat rambut si wanita berhijab tersebut menjadi gampang mengalami masalah seperti rambut jadi lepek, kusam, kering, patah-patah dan berbagai masalah lainnya. Untuk mencegah hal itu, maka diperlukan adanya perawatan yang special untuk diterapkan oleh wanita berhijab ini.

Lantas bagaimana tips dan cara merawatan rambut untuk wanita berhijab? dan apa saja yang harus diterapkan? yuk simak 3 tips berikut ini supaya kamu terhindar dari masalah rambut yang mengganggu.

Perawatan rambut yang lebih ekstra

Melakukan perawatan eksta dengan rutin mencuci rambut dan memakai conditioner. Hal ini tentu saja dapat membuat rambut selalu segar dan sehat, dan akan lebih baik bila jika anda juga rutin melakukan perawatan di salon kecantikan untuk melakukan treatment hair mask, creambath, dan memotong rambut secara rutin setidaknya 4-6 minggu sekali.

Jangan membiarkan rambut basah ketika memakai hijab

Bagi anda yang berhijab, jangan sekali-sekali menggunakan hijab kalau rambut masih dalam keadaan basah. Karena hal itu akan membuat rambut anda menjadi bau, lepek, dan patah-patah. Selain masalah itu, ada banyak lagi masalah yang akan anda dapatkan ketika memakai hijab dalam keadaan rambut basah terlalu sering, seperti rambut mudah berketombe.

Rambut jangan diikat terlalu kencang

Selain untuk tidak memakai hijab dalam keadaan rambut basah, anda juga disarankan untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang. Biasanya untuk menghindari adanya helai rambut yang keluar dari hijab, tanpa sadar anda akan mengikatnya dengan lebih erat, padahal hal itu bisa membuat helai rambut anda melemah dan berujung pada kerontokan rambut. Lebih baik anda memilih hairnet untuk bisa dapatkan tataan rambut yang rapi dalam balutan hijab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *