Love  

Kenali Ciri Perempuan yang Pernah Berhubungan Intim

Supernews.id – Ada banyak mitos yang menyebutkan bahwa bentuk payudara dan kelopak mata lebam bisa menjadi ciri wanita pernah berhubungan seksual. Tapi secara medis dengan tegas menyebutkan bentuk payudara dan kelopak mata lebam tidak ada hubungannya dengan pernah tidaknya perempuan tersebut melakukan hubungan seksual.

Lantas bagaimana ciri perempuan yang pernah berhubungan intim? untuk mengetahui seorang wanita pernah berhubungan seks atau tidak, bisa dilakukan pemeriksaan pada himen atau selaput daranya.

Himen merupakan membran tipis yang terletak pada bagian bukaan vagina, dimana pada bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi bisa keluar. Sebetulnya, himen tersebut bisa robek meski tidak melakukan intim.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan himen perempuan bisa robek, seperti kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan menurut klikdokter.com, ada juga perempuan yang tidak memiliki himen. Himen dapat robek tanpa disertai rasa sakit, ataupun disertai perdarahan.

Olehkarena itu, meskipun himen yang utuh mengindikasikan bahwa perempuan tersebut masih perawan, tapi bukan berarti himen yang tidak utuh berarti ia sudah tidak perawan. Ada juga kejadian perempuan yang himennya masih utuh tapi dia sudah berhubungan intim, ini yang disebut dengan himen yang elastis.

Untuk mengetahui apakah himen perempuan masih utuh atau tidak meski sudah pernah melakukan hubungan intim sebenarnya dapat diperiksa sendiri dengan menggunakan cermin. Tapi hal tersebut sulit untuk dilakukan, jadi disarankan dilakukan oleh tenaga medis terlatih. Dokter umum dapat memeriksa dengan cara melihat langsung bagian depan kemaluan/vagina.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa himen bisa robek tanpa disertai perdarahan. Maka hubungan intim pada malam pertama tidak selalu harus disertai dengan perdarahan.

Mengenai ciri wanita yang sudah melakukan hubungan seksual, tidak ada perbedaan secara fisik yang dapat diamati untuk menentukan apakah wanita tersebut masih perawan atau sudah pernah berhubungan intim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *