Pantai Sinden, Pantai Petualang Yang Penuh Pesona Di Gunung Kidul

SuperNews.ID – Pantai Sinden merupakan salah tempat wisata yang letaknya di Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Meski pantai ini belum seterkenal Pantai Wedi Ombo, namun tak ada salah ketika berkunjung ke Gunungkidul anda mampir ke tempat wisata yang penuh pesona dan tantangan ini.

Dikatakan penuh tantangan, karena untuk menuju ketempat ini kita seperti mengadu nyali. Bagaimana tidak, alat yang digunakan untuk menyebrang ke tempat tersebut sangatlah senderhana, hanya berupa papan kayu yang telah dibuat secara khusus yang mirip dengan gondola.

Walau jaraknya hanya sekitar 30 meter-an, namun adrenalin yang ditawarkan tidak main-main. Meskipun terdengar menakutkan, tidak sedikit yang pernah mencobanya dan mengatakan kalau pengalaman tersebut wajib untuk anda jajal minimal sekali seumur hidup.

Setelah sampai di tempat tujuan, anda akan disambut dengan ribuan kelelawar. Mungkin ini bisa menjadi tantangan yang lebih besar, khusus bagi mereka yang takut dengan kelelawar.

Salah satu keunikan Pantai Sinden adalah karena adanya pulau di tengah pantai yang bisa dituju dan area pantainya yang berupa tebing terjal. Jadi, kalau berkunjung ke tempat ini harus hati-hati, bila jatuh anda bisa langsung hanyut ke laut bebas. Jadi jangan harap akan menemukan pasir putih yang bisa digunakan untuk berjemur, duduk-duduk dan berlari-lari.

Pantai indah ini lebih dikenal oleh para pemancing, karena di pantai ini terkenal banyak ikannya sehingga mayoritas yang biasa datang adalah mereka yang suka berburu ikan secara tradisional. Sedang wisatawan boleh dibilang sangat minim, mungkin karena medannya yang berat dan membutuhkan perjuangan yang tidak gampang.

Jika anda tertarik ke tempat ini, pastikan untuk membawa bekal yang cukup atau setidaknya perut sudah terisi agar tidak kelaparan, karena disini tidak ada penjual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *