Peduli Kompetensi Mahasiswa, Akbid Graha Ananda Laksanakan Kuliah Tamu

0
114

Palu, Supernews.id – Akademi Kebidanan Graha Ananda bekerjasama dengan BEM Akbid Graha Ananda melaksanakan kuliah tamu yang bertemakan Peran Strategis UUD Kebidanan Dalam Peningkatan Kompetensi Mahasiswa di kampus Akbid Graha Ananda, sabtu (13/04).

Kuliah tamu yang dibawakan langsung oleh Dr. dr. Dellis Julkarson Hehi, MARS dihadiri oleh seluruh mahasiswa Akbid Graha Ananda.

Suasanan kuliah tamu di kampus Akbid Graha Ananda Kota Palu.

Wakil Direktur III Akbid Graha Ananda Fadly Umar, SKM., M. Kes yang juga sebagai moderator pada kuliah tamu tersebut menyebutkan bahwa agenda kuliah tamu tersebut didasari atas kepedulian kampus terhadap kompetensi mahasiswa kebidanan khususnya mahasiswa yang kuliah di Akbid Graha Ananda.

“Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap kompetensi mahasiswa kebidanan terkhusus mahasiswa yang kuliah di Akbid Graha Ananda,” ucapnya saat diminta keterangan oleh media seputar kuliah tamu tersebut.

Fadly juga mengatakan kampus sengaja meghadirkan narasumber yang memiliki kompetensi yang mumpuni untuk membahas tentang UU terkait kompetensi kebidanan.

“Narasumber yang kami hadirkan adalah mereka – mereka yang memiliki kemampuan dan menguasai kompetensi seputar kebijakan Undang – Undang Kebidanan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua BEM Akbid Graha Ananda Elle pertiwi mengapresiasi langkah kampus untuk mengadakan kuliah tamu sebagai bentuk kepedulian terhadap kompetensi mahasiswa kebidanan.

“Kami dari BEM sangat mengapresiasi langkah – langkah kampus untuk peningkatan kualitas mahasiswa kebidanan melalui kuliah tamu yang membahas tentang Undang – Undang Kebidanan ini,” terangnya.

Dia pun berharap agar mahasiswa yang ikut pada kuliah tamu tersebut semakin termotivasi dalam meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam profesi kebidanan.

“Kita optimis dengan dilaksanakannya kuliah tamu ini akan memberikan motivasi tambahan bagi mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut untuk semakin meningkatkan kemampuannya dalam profesi kebidanan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here