Beauty  

Rambut Ketombe? Atasi Dengan Bahan Alami Ini

Supernews.id  – Rambut Ketombe merupakan masalah yang memang sangat menyebalkan. Apalagi jika anda suka menggunakan pakai  hitam atau warna gelap ketika beraktivitas di tempat terbuka. Pasti hal tersebut membuat anda tidak nyaman dan merasa kurang percaya diri karena ketombe akan jelas terlihat di baju.

Selain itu, ketombe juga bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala. Ini juga bisa membuat anda tidak sabaran untuk selalu garuk-garuk kepala. Kalau sudah kebiasaan menggaruk ini bisa berakibat buruk, terlebih lagi bila kuku jari ditangan Anda panjang, sangat berisiko karena itu bisa membuat luka di kulit kepada, menjadikan kulit kepala terinfeksi dan rambut rentan rontok.

Jika kulit kepala anda mengalami masalah ketombe, jangan tunggu lama-lama, usahakan untuk mengatasinya segera dengan cara yang tepat. Karena untuk mengatasinya tidak akan membuat dompet anda bolong, tak perlu ke salon atau klinik kecantikan. Anda bisa mengatasi masalah rambut ketombe secara alami di rumah. Dengan menggunakan buah lemon dan minyak kelapa, bisa dipastikan bahwa masalah ketombe yang membandel di kepala anda teratasi dengan sangat baik. Cara menggunakannya pun sangat mudah, anda bisa simak berikut ini.

Bahan yang harus disiapkan

  • 1 buah lemon
  • 2 sendok makan minyak kelapa.

Cara Menggunakannya

  1. Campur kedua bahan tersebut menjadi satu, lalu oleskan secara merata pada bagian kulit kepala yang mengalami masalah ketombe.
  2. Diamkan sekitar 20 menit.
  3. Jika sudah, bilas rambut dengan air dingin hingga bersih. Keramas dan pakai kondisioner seperti biasanya.
  4. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan tips ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Selain melakukan cara alami diatas, seperti dilansir vemale, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan rambut, agar ketombe tak pernah datang lagi atau semakin parah. Usahakan untuk Keramas setidak dua hari sekali dan sampai bersih. Hindari menggunakan hijab atau penutup kepala saat rambut masih basah. Dan juga hindari penggunaan sampo atau kondisioner yang bisa mendorong tumbuhnya jamur serta bakteri penyebab rambut berketombe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *