Tekno  

Cara Memindahkan WA ke Hp Baru Wajib Memerhatikan 4 Hal Penting Ini!

Supernews.id – Cara memindahkan wa ke hp baru  penting untuk Anda pelajari. Sebab ilmu ini bisa saja nantinya berguna ketika Anda memutuskan membeli perangkat baru.

Sudah bukan zamannya lagi mencatat satu per satu nomor kontak.  Lebih baik Anda memanfaatkan fitur google drive. Prosesnya terbilang cepat, mudah, dan singkat.

Cukup masuk ke menu pengaturan yang ada di aplikasi kontak. Selanjutnya tekan ekspor atau impor kontak. Lalu pilih nomor kontak yang mau diekspor. Klik ekspor ke file.VCF dan tap tempat penyimpanan ke google drive.

Masih ada satu cara lainnya, yaitu memakai akun google. Terlebih dahulu buka menu settings. Setelah itu cari dan tap pengaturan google.

Pilihlah perintah backup now atau pencadangan. Daftar file yang akan disimpan adalah data, pesan teks, riwayat telepon, pengaturan telepon, dan nomor kontak.

5 Hal Penting Dalam Memindahkan WhatsApp ke Hp Baru

Sebagian orang terkadang melupakan satu masalah penting ketika hendak membeli ponsel baru. Apalagi kalau bukan mencadangkan file-file penting yang ada di hp lama. Hal ini memang terlihat sepele, tapi Anda memerlukannya untuk menyalin semua data  ke hp baru.

Kalau file foto, dokumen, nomor kontak, dan data lainnya bisa Anda simpan lewat kartu SD. Cara memindahkannya pun  tinggal memasangnya  ke perangkat baru. Lantas,  bagaimana data di aplikasi WhatsApp?. Apakah hilang begitu saja?. Tentunya tidak,  jika Anda melakukan backup  menggunakan google drive.  Namun, sebelum memindahkan wa ke hp baru, Anda wajib tahu beberapa hal penting berikut ini.

1. Pastikan Handphone Lama Masih Bersama Dengan Anda

Saat  ingin mempraktikkan Cara memindahkan wa ke hp baru, pastikan handphone lama  berada di genggaman tangan Anda. Tanpa itu maka proses backup tidak bisa dilakukan. Dikarenakan data-data tersebut berada di penyimpanan perangkat lama.

Oleh karena itu jaga baik-baik hp lama Anda. Jangan dijual  sebelum  mencadangkan semua filenya. Takutnya nanti ada beberapa dokumen penting yang masih Anda butuh kan.

2. Biarkan Datanya Tetap Utuh

Hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah menjaga datanya tetap utuh dalam ponsel lama. Jadi jangan dihapus sebelum Anda melakukan backup dan mengganti nomor baru.

Kalau  terhapus, maka proses backup sudah pasti tidak bisa.  Untuk  login kembali syarat utamanya nomor telepon harus aktif. Karena saat Anda melewati tahapan itu terdapat nomor verifikasi yang mesti Anda masukkan. Dan hanya bisa didapatkan melalui kiriman SMS saja.

3. Lakukan Backup Kalau Nomor Sudah Diganti

Poin ketiga ini juga tak kalah penting. Jangan melakukan backup sebelum Anda mengganti nomor WhatsApp. Soalnya nanti file hasil pencadangan  tidak bisa di restore. Jadi urutan yang benar itu ganti nomor dahulu, setelah itu baru mem-backup semua data.

Perlu Anda ketahui, backup dari hp lama ke baru dapat dilakukan jika nomor yang digunakan sama. Kalau pakai kartu SIM lama, proses restore tidak sinkron dengan nomor baru.

4. Ubah Nomor WhatsApp Di Hp Lama

Poin terakhir dalam proses pindah WhatsApp ke hp baru adalah mengubah nomor di perangkat lama. Pada intinya Anda harus mengganti nomor lama ke yang baru lewat  ponsel sebelumnya. Selanjutnya Anda boleh login di hp baru.

Dengan memperhatikan keempat hal-hal penting di atas, semoga cara memindahkan wa ke hp baru yang Anda terapkan berjalan sukses. Apabila menemui kegagalan jangan mudah menyerah. Teruslah mencoba sampai berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *